Karakter: Hijikata Toshiro

 
Nama: Hijikata Toshiro
Jenis kelamin: Laki-laki
Ulang Tahun: 5 Mei (Hari Anak di Jepang)
Zodiac: Taurus
Umur: 27
Golongan Darah: A
Tinggi: 177 cm
Berat: 64 kg
Lainnya: kidal, perokok
Afiliasi: Shinsengumi

Hijikata adalah Wakil komandan Shinsengumi dia terkenal sebagai perokok berat dan kejam terhadap lawan.

Hijikata memiliki reputasi sebagai pemimpin yang menakutkan, mendapatkan julukan "wakil komandan iblis". Dia juga pemarah dan sering berbicara tentang seppuku. Namun, meskipun begitu, ia memang memiliki sisi yang sangat lembut. Dia juga memiliki kecenderungan untuk menangis setelah menonton film yang tidak terlalu emosional.
Hijikata terobsesi dengan mayones dan dengan demikian memiliki julukan "Mayo". Dia telah dikenal sebagai pecandu mayo, bahkan dia selalu menutupi apa yang dia makan dengan mayones, dan ia membawa sejumlah benda berbentuk seperti botol mayones, seperti korek api berbentuk botol mayones contohnya. Dia cukup populer dikalangan gadis-gadis, walau pada akhirnya para gadis itu agak merasa aneh (atau jijik kali ya?) setelah mengetahui Obsesinya itu.

Dia selalu menikmati pertarungan dan menganggap Gintoki sebagai saingan dalam hampir semua hal sejak dia dikalahkan oleh gintoki di suatu pertarungan. Dia sering berada dalam bahaya karena bawahanya,Okita Sougo sering mencoba untuk membunuhnya. Tapi, meskipun begitu, dia mengaggap Okita sebagai salah satu teman dekatnya.
Ia juga merumuskan Kyokuchuu Hatto, atau disebut 45 Peraturan yang membentuk kerangka disiplin bagi anggota Shinsengumi, dan mengimplementasikan mereka dengan tegas.

Disqus Comments