Karakter: Sakata Gintoki

Usia: 20-an
Ulang Tahun: 10 Oktober (Libra)
Tinggi: 177 cm
Berat: 65 kg
Kesukaan: permen, alkohol, Shounen Jump, susu strawberry, pachinko
Tidak suka: hantu, hal horor
Kutipan favorit: "Dulu dan sekarang, apa yang kulindungi tidak pernah berubah."
Pekerjaan: Yorozuya
    Gintoki adalah samurai yang hidup di era ketika samurai tidak lagi dibutuhkan. karena invasi Alien (Amanto)ke bumi. Gintoki mengambil pekerjaan serabutan bersama dua anak buahnya: Kagura dan Shinpachi. Dalam perang Joui, ia dikenal sebagai "Iblis Putih" (Shiroyasha) karena rambut perak dan pakaian putih yang dikenakannya dalam pertempuran, yang dikombinasikan dengan kemampuan mengesankan sebagai pemain pedang, membuatnya terkenal di kalangan rekan-rekannya dan menimbulkan ketakutan ke Amanto.
    Gintoki kecewa dengan rambutnya yang keriting alami itu. Dan Dia naksir berat pada gadis peramal cuaca di  TV, Ketsuno Ana.Meskipun beberapa karakter perempuan telah menunjukkan minat pada Gintoki, ia biasanya tidak menunjukkan respon apapun dan hanya menganggap mereka sebagai gangguan.Gintoki memiliki dua obsesi besar dalam hidup. Ia terobsesi dengan makanan manis seperti parfaits, es krim dan kue. obsesi kedua adalah membaca majalah manga Weekly Shounen Jump. Gintoki akan berusaha keras untuk mendapatkan edisi Jump terbaru. Obsesi Jump nya membuat dia mudah bermimpi menjadi seperti Karakter utama pada manga/anime Jump lainnya, termasuk berharap bahwa ia memiliki "bankai" yang mirip dengan karakter utama Bleach.
    Gintoki setelah pensiun dari perang Joui memutuskan untuk mndirikan usaha dengan nama Yorozuya Gin, lalu akhirnya anggota Yorozuya bertambah dua yaitu Shimura Shinpachi dan seorang gadis dari klan Yato yang dikenal sebagai klan terkuat ,Kagura. Meskipun Gintoki adalah karakter utama, tapi sepertinya tidak ada hal yang patut dipuji darinya, sifatnya malas, suka mabuk dan main pachinko, serta kadang berkata kasar. tapi walu begitu dia banyak disukai orang karena saat membantu orang dia tidak setengah-setengah dan bahkan sampai hampir membuatnya celaka. dan sebenarnya dibalik sifatnya yang pemalas itu dia adalah pria yang baik dan pantas untuk menjadi karakter utama di gintama.

Disqus Comments