Karakter: Kagura

 
KARAKTER: KAGURA
Umur: 14
Zodiac: Scorpio
Ulang Tahun: 3 November
Tinggi: 155 cm
Berat: 40 kg

    Kagura, yang berarti "dewa-hiburan" adalah anggota dari Yorozuya bersama Sakata Gintoki dan Shinpachi Shimura dan protagonis perempuan utama Gintama.
    Meskipun ia tampaknya hanyalah gadis lucu dan manusia normal dalam pakaian bergaya Cina, Tapi dia sebenarnya keturunan dari klan yato, salah satu klan terkuat dan paling haus darah dari ras Amanto. Yato diceritakan memiliki kulit yang sangat sensitif terhadap sinar matahari, sehingga Kagura membawa payung ungu setiap saat. payung juga menjadi ciri khas senjata dari klan Yato. Karena darah Yato-nya, dia adalah gadis super-kuat dan bahkan dapat menghentikan ngebut motor scooter dengan satu tangan. Meskipun lebih kuat dari kebanyakan manusia, dia tidak bisa mengendalikan kekuatannya dengan sempurna. kekuatan supernya membuat dia sangat buruk dengan hewan peliharaan. Sebagian besar hewan peliharaan nya, dengan pengecualian Sadaharu, telah bertemu ajalnya saat dipelihara oleh kagura.
    Dia juga sangat fleksibel dan cepat; mampu menangkap beberapa peluru di antara gigi dan jari-jarinya. Selama pertempuran, dia sering terlihat membalik di udara dan melakukan berbagai aksi akrobatik. Karena darah Yato, dia mampu regenerasi cepat. Selama arc Benizakura, dia terlihat sembuh dari luka tembak hampir semalam.
    Kagura juga memiliki nafsu makan yang luar biasa kuat. Dia mampu mengkonsumsi jumlah besar makanan dalam hitungan detik. Tapi makanan favoritnya hanyalah Sukonbu, Nasi, dan telur. keluarga dekatnya terdiri dari ayahnya yaitu Umibouzu, seorang pemburu alien diakui secara luas, ibunya yang sudah meninggal, dan kakak laki-lakinya Kamui, yang misterius dan terkenal kejam dan kuat.
    Dia datang ke bumi untuk mendapatkan uang untuk keluarganya. Dia  awalnya bekerja untuk geng, tetapi ketika mereka memerintahkan dia untuk membunuh target, dia melarikan diri. Tidak lama setelah itu, dia bertemu Gintoki dan Shinpachi ketika Gintoki tak sengaja menabraknya dengan skuternya. Setelah mereka membantunya keluar dari geng. Dia sekarang tinggal di Yorozuya dan tidur di lemari Gintoki, seperti Doraemon.
    Dia tampaknya percaya sepenuh hati pada kemampuan dan kekuatan Gintoki. Bahkan dalam situasi yang Gawat, ia tidak memiliki keraguan bahwa Gin-chan akan datang menyelamatkannya. Dia memiliki kecenderungan untuk meniru kebiasaan buruk Gintoki (seperti ngupil contohnya) dan akan sering mengutip nasihat sesat yang dikatakan oleh Gintoki, biasanya dimulai dengan "kata Gin-chan ..." atau "Gin-chan mengatakan kepada saya ..."
    Kagura juga sangat tomboi. Tidak seperti protagonis wanita utama pada manga/anime biasanya, ia idak memiliki sopan santun, Muntah, memaki, ngupil, meludah, berkelahi, adalah perilaku umum untuk Kagura. Meskipun Kagura biasanya menggoda Shinpachi, dia sangat peduli pada shinpachi dan menganggap dia sebagai saudara. Dan walaupun Kagura sering mengeluh tentang Yorozuya dan Dia juga jarang dibayar oleh Gin-chan tapi dia sangat menyayangi Yorozuya dan sudah menganggap Gintoki dan Shinpachi sebagai keluarga
    Menurut OVA, Kagura adalah yang pertama dan satu-satunya di Weekly Shonen Jump gadis muntah di layar (wkwkwk).

Disqus Comments